Pembelajaran dengan menggunakan pendekatan STEM secara langsung memberikan latihan kepada peserta didik untuk dapat mengintegrasikan masing-masing aspek sekaligus. Proses pembelajaran yang melibatkan keempat aspek tersebut akan membentuk pengetahuan tentang subjek yang dipelajari lebih dipahami.

Dalam model pembelajaran STEM menjadikan peserta didik mengenali sebuah konsep atau pengetahuan dalam sebuah kasus. Sebagaimana dalam pembelajaran fisika, maka STEM membantu peserta didik untuk menggunakan teknologi dan merangkai sebuah sebuah percobaan yang dapat membuktikan sebuah hukum atau konsep sains.

SMPK Trimulia telah melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan STEM yang dilaksanakan sejak awal bulan april sampai mei tanggal 2 Mei 2019, topik pembelajaran adalah Pengantar Panas, pendekatan STEM akan diterapkan pada pembuatan Miniatur Sport Center Kedap Panas. Subtopik ini diberikan agar anak dapat mengintegrasikan sains, teknologi, engineering dan matematika dalam proses perancangan berdasarkan konsep yang sudah dipelajari sebelumnya. Kelengkapan untuk topik ini terpapar lengkap dalam RPP. 

 

 

 

 

Apertura de cuenta bet365.es